Tempat Wisata Alam di Bandung Timur

Tempat wisata alam di bandung timur. Wisatawan lokal serta mancanegara mulai menyerbu tempat wisata di Bandung di musim libur th. ini. Mereka semakin banyak menumpuk di lokasi Jalan RE Martadinata serta Jalan Dago sebagai pusat berbelanja serta kuliner. Walau sebenarnya lokasi Bandung Raya menaruh bermacam macam eksotisme alam yang ada banyak luput dari perhatian wisatawan.

Satu diantaranya yaitu tempat ekowisata Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Letaknya tidak jauh-jauh sangat dari Kota Bandung. Lokasi ini ada di 40 km. arah timur Kota Bandung. Disini wisatawan dapat nikmati lebatnya rimba hujan tropis dengan keanekaragaman hayatinya. Diluar itu, Anda dapat juga jadi wali pohon untuk turut menghijaukan kembali lokasi rimba yang gundul.

Tidak ada penunjuk yang pasti dari pemerintah untuk menuju lokasi ini. Bila Anda naik kendaraan dari Bandung, masuklah tol menuju Cileunyi. Keluar jalan tol tujukan mobil Anda ke jalur menuju Garut. Dari situ Anda cuma butuh mencari jalan menuju curug Cinulang. Orang lebih mengetahui lokasi ini juga sebagai KW, jadi bila Anda butuh peta mulut, sebutlah nama itu pada masyarakat serta mereka bakal tunjukkan jalan menuju lokasi ini.

Panorama alam nan indah bakal temani kita selama perjalanan. Sawah terasering berwarna hijau jadi pencuci mata yang membawa kita pada narasi kakek nenek perihal indahnya alam di tanah Pasundan.

Jalan kecil serta berkelak-kelok bakal mengantarkan kita pada gerbang lokasi yang ditandai dengan hadirnya jalan makadam. Dibutuhkan kendaraan yang fit untuk dapat melewatinya.

Anda bakal lihat juga sebagian pohon yang baru ditanam dengan nama orang yang menanam di sisinya. Itu yaitu program wali pohon yang digalakkan pengelola lokasi ini. Satu diantaranya yaitu prasasti Bukit Yusril Djalinus yang ditanami 999 pohon di bukit yang dulunya gundul.

Masuk lokasi ekowisata kita bakal disambut petugas dari Wanadri yang mengelola lokasi ini. Dari sinilah petualangan diawali. Bila Anda merencanakan berkemah, pengelola sudah mempersiapkan peralatan tenda dsb untuk kepentingan itu.

Bila mau rasakan sensasi tidur dirumah pohon, pengelola sediakan sarana rumah pohon yang dapat ditinggali sampai 6 orang. ” Kami sediakan sleeping bag untuk setiap orangnya, ” kata Ipey yang bertanggungjawab atas rumah pohon.

Dari rumah pohon ini yang dikelilingi rimba pinus ini, saban pagi wisatawan bakal ditemani bermacam nada burung serta hewan rimba yang lain. ” Umumnya monyet ekor panjang juga ada disini, ” tuturnya.

Hewan rimba yang lain yang sering nampak yaitu babi rimba. Diluar itu Rimba Masigit Kareumbi juga adalah rumah untuk Kukang Jawa yang sudah diputuskan juga sebagai satwa yang dilindungi. Bila mujur, Anda dapat lihat hewan ini.

Budi, seseorang wisatawan asal Bandung yang tengah membangun tenda, menyebutkan berlibur di lokasi ini mengasyikkan. ” Kami mau nikmati alam, ” katanya. Diluar itu sarana lain yang ada disini yaitu penangkaran rusa. Dahulu lokasi ini memanglah tempat berburu rusa.

Wisatawan dapat juga nikmati berkano di sungai yang tidak terlampau dalam. Hirup hawa fresh serta nikmati nada burung serta hewan rimba yang lain dapat Anda nikmati tanpa ada mesti merogoh kocek dalam-dalam ditempat ini.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s