arung jeram, olahraga ekstrim

Arung jeram merupakan olahraga yang sangat agresif yang dimainkan dengan menggunakan perahu karet. Rakit atau perahu digunakan untuk navigasi di sebuah aliran air deras seperti sungai atau lainnya. Olahraga ini termasuk ke dalam kelompok olahraga  ekstrim karena ada banyak bahaya yang terlibat saat bernavigasi di air. Olahraga dilakukan pada air yang mengalir deras karena cara ini ada banyak sensasi dan kegembiraan baik untuk menonton mereka dalam rakit. Ini adalah olahraga luar ruangan menyenangkan tetapi harus dilakukan oleh mereka yang tahu bagaimana untuk menavigasi kapal dengan aman.

Hal ini sangat penting bahwa ketika Anda ingin pergi arung jeram, Anda memiliki peralatan yang tepat untuk melakukannya. Item pertama dan paling penting untuk memiliki tepat adalah rakit itu sendiri. Arung jeram modern menggunakan perahu karet yang terbuat dari bahan sangat kuat dan tahan lama serta tidak mudah merobek atau menusuk dengan mudah. Olahraga ini hendaknya tidak dilakukan dengan menggunakan jenis rakit lain karena dapat mengakibatkan kematian. Ada berbagai jenis rakit dan masing-masing bergerak secara berbeda. Ada orang-orang yang mengendalikan rakit dengan dikendalikan dan ada yang menggunakan dayung yang ditempatkan di kemudi pusat. Beberapa rakit yang mendayung di bagian buritan dan ini sering jenis simetris rakit.

Biasanya, rakit yang diketahui memiliki dari 4 sampai 12 orang pada pergi masing-masing. Semua orang membantu untuk baris atau mendayung perahu melalui air sebagai gerakan adalah usaha tim. Arung jeram adalah olahraga yang baik untuk digunakan sebagai aktivitas pembentuk tim karena semua penumpang di perahu harus bekerja sama untuk mendapatkan perahu untuk bergerak. Hal ini menunjukkan baik terutama saat latihan arung jeram dilakukan antara beberapa tim dan ada hadiah untuk tempat pertama. Ada beberapa teknik yang dapat digunakan ketika menavigasi rakit. Beberapa teknik ini meliputi terbalik, dinding, meninju tinggi, kembali meluruskan dan trik.

Teknik-teknik yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai tugas seperti menghindari hambatan yang mungkin bersarang di air, mendorong perahu hulu dan untuk mengendalikan efek inersia pada pergerakan perahu. Arung jeram umumnya menjadi olahraga yang aman tapi bahaya atau risiko dapat muncul dari fitur lingkungan di dalam air atau dari kecerobohan pada bagian langit-langit. Beberapa bahaya lingkungan untuk olahraga ini termasuk bendungan ditempatkan rendah, batang pohon tumbang, batu dan hambatan lain yang mungkin di dalam air. Air terjun yang sangat tinggi juga dapat menjadi tantangan dan risiko jika tidak dijalankan dengan benar dan satu-satunya cara untuk menghindari kecelakaan disayangkan adalah dengan memiliki panduan yang sangat berpengalaman di papan rakit.

Advertisements
This entry was posted in Olahraga. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s